Selasa, Januari 31, 2012

CC for Idzul Birthday

Mau cerita yaaaa......
Ini salah satu order dari teman kantorku, cupcake untuk anaknya yang berulang tahun dan mau dibawa ke sekolah. Pertama nanya ke aku apa bisa bikin kue seperti yang dilihatnya di blog Fleur.....waduhhhh bakul kuenya masih amatiran soale disuruh plek sama persis belum berani....so aku tolak secara halus daripada nanti kecewa ga sesuai harapan :D

Okelah, kalau gitu bikin pakai swirl dan dikasih ceri bisa ya, soale si anak terinspirasi dari buku ceritanya yang ada gambar cupcake pake ceri.....ok itu aku sanggup....secara aku sudah pernah buat yang seperti itu. Trus nanya harga.......hmmmm ga bisa kurang, duh jangan dong. Okelah si pemesan mau nanya dulu. Aku pikir ya sudah kalau ga jadi mesan ya belum rejekinya aku.



Ping....tuing...tuing....pagi-pagi bunyi bbm masuk, ndak kira ternyata jadi mesan...alhamdullilah ini tantangan dan harus kubuat dengan baik. Langsung bangunin si papa ngajakin ke Ps Mayestik buat beli beberapa perlengkapan yang masih kurang.

Start setelah makan aku bikin BC-nya dulu. Lumayan nih si mixer dipekerjakan hampir 20 menit ngocok mentega putih biar lembut...mana melebihi kapasitasnya....untung ga jebol :) Setelah jadi disisihkan sebagai untuk diberi warna merah jambu. Ada cerita lucu seputar warna pink ini, kalau lihat nama anaknya pastilah anak cowo, tapi aku mikir kan minta warna pink aku mau menyesuaikan dengan casing cupcake yang aku beli merah polkadot, aku sempat bbm sama ibunya.....haaa ternyata anak cowo, dia minta pink karena itu tadi terinsiprasi dari buku ceritanya....untung si casinngnya masih bole ditukar warnanya :)

Malamnya aku lanjut bikin cupcake sebanyak 3x adonan soale oven tangkringku ga bisa muat banyak-banyak. Selesai jam 12 malam lewat, aku baru tidur jam 2 pagi.

Pagi-pagi aku bangun mulai bikin hurufnya.....lupa seharusnya nih huruf aku bikin dari malam biar set. Mulai atur-atur cupcake di papan alasnya, trus mulai dihias. Selesai diberi swirl semua.......aku istirahat dulu sembari dipijat.....sedap deh hehehehehe. Selesai dipijat lanjut lagi menghias si cupcake dengan cerinya serta huruf-hurufnya. Alhamdullilah, kuenya siap jam 11.30 siang.



Setelah makan siang, kuenya aku antar ke kantor karena temanku akan ambil disana. Aku bbm temanku kuenya sudah aku antar. Selesai sudah tugasku, bakul kuenya mau istirahat. Ternyata kuenya baru diambil jam 10 malam.

pagi-paginya bbm ku berbunyi lagi, temanku minta tambahan CC 5 buah untuk diberi tulisan Aisya....ternyata si adik mau cupcake yg ada huruf A sampai nangis kata ibunya....tapii cc yang ada tidak maksimal buat diberikan....jadi aku sudah niatkan untuk Aisya aku kasih 2 cc yang kuberi tulisan Aisya, difoto kemudian kirim ke ibunya semoga ga nangis lagi ya ;)

Sorenya ketemu temanku dia bilang, kuenya enak dan manisnya pas....alhamdullilah kue aku cocok dengan selera pemesan. oiyaa kritik dari pemesan...knp ya hurufnya rada meleot.....hmmmm kayaknya karena nempel di ceri deh kan dia mengandung air...ok lain kali cerinya kudu dilap kering sebelum ditaruh.

Btw, teman aku kasih tantangan coba bikin figurin smurf, kalau sudah bisa nanti aku pesan bulan April nanti.....cliinggg...Insya Allah ya bakul kuwenya belajar bikin figurin dulu. Terima kasih mbak Vivi sudah memberikan kepercayaan kepadaku :)

Tidak ada komentar: