Selasa, Januari 24, 2012

Balada si Birthday Cake


Pagi-pagi saat baru sampai dikantor ada bbm masuk dari temanku Rina menyampaikan ada pesanan untuk kue ultah dengan rincian "ukuran kecil aja mba....yah, kira2 besarnya sejengkal....ga usah pake tema, cuma kue lumuri coklat, kasih tabur coklat batang juga udah jadi...", wahhh ukuran sejengkal tuh pake jari siapa ya ??? jari anak bayi atau jari anak nanggung atau jari orang dewasa :D huehehehehehe

Singkat cerita, temanku langsung kasih no hp si pemesan untuk aku hubungi langsung, yang ternyata berdomisili di Kalimantan. Dia pesan kue untuk ultah temannya. Okelah langsung aku telpon nomor tersebut, lhaa kok ga diangkat ya....trus aku lapor ke temanku. Ternyata oh ternyata si pemesan ga mau angkat telepon katanya malu kalo ditelpon mbak2....oaalahhh :)

Okelah akhirnya by sms aja untuk detil dan harga. Si pemesan ini mas Adi mau mengirimi kue ultah buat temannya yang kost di daerah Tawakal - Grogol. Aku tanya sambil bercanda aja, kuenya buat gebetan atau pacar nih ? Ternyata buat mantannya....ooo...so sweet :)



Setelah deal harga kue yang disesuaikan dengan kantong mahasiswa.....ini nih, aku suka ga tega nolak orang yang mau kasih surprise buat temannya tapi dana terbatas, aku buatkan kue coklat diameter 15 cm (loyang yang paling kecil yang aku punya) dengan hiasan maunya pakai buttercream tapi karena lagi ga ada stok akhirnya pake whipcream aja yang praktis dan coklat parut.....tarrrraa jadilah si kue birthday ala BF-BFan, buah strawberrynya aku pake palleta strawberry.....lucu juga, kuenya dibelah dua dan dikasih ganache & palleta strawberry trus di tutup whipcream dan diberi parutan coklat.....dan dikasih tulisan "DI" sesuai permintaan....duh tulisannya masih perlu banyak belajar nih kayaknya kurang nyeni....hehehehe

Nah pas hari H nya, yaitu hari Minggu pagi, aku dpt sms reminder untuk mengantarkan kuenya jangan sampai telat....oke boss, padahal aku lagi buang keringat di Senayan....colek si Papa yuks kita pulang mau anterin kue.

Pas jam 9 lewat dikit, aku sampai di lokasi pengantaran.....berbekal petanya si Gunther ternyata kosnya mudah dicari. Dan sampailah aku di depan pintu kamarnya.....tapiii dipintu terpasang gembok yang berarti penghuninya tidak ada....ya gimana nih, udah deh aku ketok2 aja dulu walaupun tahu pasti ga ada yang bukain :D

Sms mas Adi, kemudian mas Adi bilang titip ama tetangganya atau ibu kos.....hmmmm ibu kos kayaknya ga ada deh secara kos-kosnya model penginapan gitu. Oke deh akupun ketok-ketok kamar tetangga depannya, tapi ya ga ada jawaban juga...nyenyak banget ya pada tidurnya secara hari Minggu waktunya bangun siang dan ga mau diganggu :)

Waduhhh tukang kuenya mulai cemas....duh gmn nih, rencana mau kasih kejutan buat yang ultah ga jadi deh....trus sekitar 10 menitan menunggu, yg jaga kos-nya datang aku tanya penghuni kamar 109 kemana ya? Si penjaga ga tahu, mungkin di kamar kakaknya. Trus aku diajak ke kamar kakaknya yang ada di lantai 3, menurut penjaga kos biasanya dia suka tidur ke tempat kakaknya....okelah berharap beneran ada....ternyata si kakak juga ga tahu adiknya sedang pergi kemana....sayang padahal pengen kenal dengan si penerima kuenya. Ya sudahlah si kue akhirnya kutitipkan ke kakaknya saja dengan pesan kudu masuk kulkas ya secara pakai whipcream takut meleleh dan menyampaikan si pengirim kue dari 'Sampit'......heheheheh si kakak malah bertanya-tanya siapa ya dari Sampit......tukang kuenya hanya mengantarkan kak, soale si pemesan bilang itu aja pesannya kalau ditanya dari mana ;)

So begitulah balada si birthday cake...lucu dan berkesan untuk aku.....buat mas Adi terima kasih ya sudah pesan dan mengijinkan ceritanya aku share di blog aku :)

Tidak ada komentar: