Senin, Agustus 16, 2010

Wedding Cake Pertamaku :)


Hehehehe....mo cerita nih, proyek pertama wedding cake saya. Atas permintaan mendadak dari teman baikku mbak Rina, buat adik iparnya yg menikah tgl 14 Agt kemarin. Aku dah bilang belum pernah bikin tapi dia tetap minta dibikinkan karena waktunya dah mepet....model dan jenis kuenya terserah aku asal sesuai budget si kakak.



Akhirnya aku terima pesanan tersebut dengan senang dan bertanya-tanya apakah aku bisa??? Kakakku, mba Tantri bilang "kamu pasti bisa dek"....kalo suami malah nanya "emang bisa ?"....huuu ga percaya dia kalo aku bisa walau belum pernah bikin....hehehehe.

Berbekal informasi dari internet bagaimana cara bikin wedding cake, pilihan aku bikin wedding cake pake standing produk wilton tingkat 3 warisan almh. ibuku dan ingatan masa kecilku waktu ibuku bikin wedding cake pakai standing tersebut.....aku mulai mengerjakan base cake dengan brokus hari Kamis malam....lumayan begadang. Tapi bersyukur juga aku juga lagi ga puasa. Hari Jum'at malam rencananya mulai menghias, BC udah aku bikin hari Rabu malam....tapi kok ya badanku demam. Akhirnya minta kerokan dulu ama asisten dan tiduran bentar. Malamnya jam 9 aku niatkan harus bisa mulai nge-dekor....tadinya mo Sabtu pagi aja....cuma khawatir ga selesai karena mo dianter jam 11.
Akhirnya berbekal buku decorating Wilton dan gambar-gambar yg aku ambil dari Mr.Google, jadilah wedding cake pertamaku pas jam 1 malam.....dengan warna putih dan bunga merah.....sederhana saja. Trus tuh kue masuk kamarku biar adem si BC-nya

Pagi-pagi, mbak Tantri nanya "kamu ga siapin kue yang untuk acara potong kue?"...oiyaa ya, biasanya kan emang ada suap-suapan kue gitu ya.....mo bikin brokus kayaknya badanku masih demam....akhirnya kami berdua pergi ke pasar beli kue potongan.....hehehehe ga mau susah deh aku.

Jam 11 aku berangkat nganter kue-nya dianterin suamiku dan anak-anak.....makasih ya pap ....aku duduk di belakang megang kue yg paling besar dan 2 kue lagi duduk dgn manis disampingku....pesan ama si papa, bawa mobilnya jangan pake rem mendadak ya....ntar si kue bisa jumpalitan.

Sampe di tempat acara, ruangan masih kosong dan terasa agak panas.....waduhhh ternyata ruangannya ga pake AC....hanya ada lubang ventilasi udara di bagian plafon yg tinggi...mudah-mudahan si BC kuat ya sampe masuk ke acaranya yg jam 4 sore karena jam 2 pemberkatan dulu. Setelah kue aku susun...kok ya ada yang kurang.....ternyata selain karena mejanya yg besar.....aku lupa menyiapkan bunga untuk di taruh di tatakan tiers....jadinya kesannya lowong gitu.....ya maafkan diriku mbak Rina yang masih kurang profesional nih....komentar suamiku....."gpp, itu buat masukan kalo ada pesanan lagi ya"

Alhamdullilah akhirnya aku nambah lagi pengalaman udah dekor kue pengantin.....makasih ya buat teman-teman di milis yang selalu support dengan ilmu-ilmu yg banyak juga alhm. Mami buat ilmu, buku-buku dan peralatan dekor yg udah diwariskan kepadaku dan dapat kupergunakan seperti Mami dulu....hhuhuhuhu berkaca-kaca deh....Al-Fatihah buat ibuku.........amin

Tidak ada komentar: